Mau tahu Resep Mudah Memasak Omelette Nasi Leftover

Leftover apaan sih? :D
Hehe, itu bahasa gaul Sob, kalau bahasa kerennya Makanan Sisa.

Nah,
Tiap hari sering gak kita lihat makanan di rumah kadangkala ada sisa?
Jangan buru-buru dibuang yah, sayang pake banget donk.
Terus, buat apaan?
Misalnya Nasi nih yang sisa,
Mau buat Nasgor... udah sering pake banget, bosen kali ya..
Mau buat Nasi Bakar alias di Pepes Nasi.. Sedikit ribet gitu deh..

Solusinya?
Dibuat Omelette Nasi aja donk yang Cepat Buatnya, tapi Enak Rasanya.
Mumpung ada Cookblog Challenge dari Group Indonesian Foodblogger


Tertarik? Caranya?
Wuih, mudah pake banget kok,
Ini dia cara membuat Omelete Nasi dengan Mudah dan Langsung Enak.

Bahan:
- Nasi sisa alias Leftover
- Telor 2 butir
- Sosis 1 buah
- Wortel 1 buah
- Keju Chedar (buat topping)

Bumbu:
- Bawang Putih 1 siung
- Gula & Garam secukupnya

5 Langkah Cara Mudah memasak Omelette Nasi:
1. Kita mask dulu wortel dan sosis yang sudah kita potong dadu/bebas.
caranya cukup panaskan minyak di wajan, masukkan garam dan oseng-oseng, bawang putih di geprek

masukkan dan oseng lagi, setelah harum masukkan wortel dan sosis hingga matang, sisihkan.

2. Kocok telor di baskom, beri sedikit garam.
Lalu masukkan hasil oseng tadi dan Nasi sisa dan aduk hingga rata.

3. Panaskan Teflon/frying pan, beri sedikit minyak.
Lalu tuang hingga merata adonan Omelete nasi dan dibalik jika bagian bawah sudah matang.

4. Angkat dan tiriskan di Piring, lalu parut keju diatasnya.

5. Taraaaa, jadi deh Omelette Nasi nya yang super Maknyuss...

Bagaimana?
Super Mudah pake Banget kan cara memasak Omelette Nasi?

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat
Salam dari Dapur! :D
Next
This is the most recent post.
Older Post

3 comments:

  1. aaahhhhh aku pernah mau coba bikin nasi dibentuk begini tapi malah gagal hhuhuh. nanti mau coba resep di atas aaaahhhh~~ barangkali bisa berhasil kali ini hihihi

    ReplyDelete
  2. Maaau coba juga ahhh, makasiiihh :))

    ReplyDelete